Pages

Mengaktifkan PTK Sebagai Kepala Madrasah / Sekolah di SIMPATIKA


Adakalanya Kepala Madrasah/Sekolah mengalami pergantian dengan alasan-alasan tertentu, sehingga kita perlu mengadakan perbaikan data di SIMPATIKA, yaitu dengan mengganti Kepala Madrasah/Sekolah yang lama dengan yang baru.

Disini saya akan membantu sedikit tentang pengalaman saya, bagaimana cara mengganti Kepala Madrasah/Sekolah tersebut di aplikasi SIMPATIKA.

Sebenarnya yang melakukan ini semua adalah Admin Dinas Departemen Agama, kita sebagai Operator sekolah hanya mempasilitasi yaitu dengan mencetak formulir A09 (Formulir untuk pimpinan madrasah/sekolah), ini contohnya....
Naah,... dari mana dapat kita peroleh formulir A09 itu ?
Pertama tama kita masuk ke laman simpatika http://simpatika.kemenag.go.id/ disitu dibagian beranda bagian bawah ada jenis-jenis formulir yang kita butuhkan :
kita tinggal klik jenis formulir yang kita butuhkan, secara automatis mengunduh.... setelah itu kita cetak
lalu kita serahkan kepada guru/ptk bersangkutan yang ingin menjadi Kepala Madrasah/Sekolah tersebut, untuk di isi serta mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung.
selanjutnya di serahkan ke admin Dinas Departemen Agama agar diaktifkan, dan mengeluarkan bukti pengaktifan yaitu dokumen S19a dan S19b. guna sebagai arsip, untuk lebih jelas disini saya buatkan diagram alur pengaktifannya.
 Demikian semoga dapat membantu....
Jika articlenya bermanfaat sharee di :

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Mengaktifkan PTK Sebagai Kepala Madrasah / Sekolah di SIMPATIKA"

  1. Ass... bagsimana kl disitu ada persyaratan penyetaraan ( inpasing gol IIIc sedang saya masih IIIb.. trims

    BalasHapus
  2. Terima kasih.. banyak membantu tugas dan pekerjaan Madrasah Kami yg sebentar lagi akan melakukan penggantian Kepala Madrasah yg memang sudah mau pensiun.

    BalasHapus
  3. Aturan penyetaraan sudah berubah, tidak melihat golongan inpassing, cukup aktif sebagai PTK selama 6 tahun berturut-turut di simpatika..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk madrasah baru dan kepala juga baru jadi belum ada 6 tahun disimpatika solusinya bagaimana y biar tetap bisa masuk jadi kepala di simpatika. Melihat tidak ada yang mau kita induk i

      Hapus
  4. Terimakasih atas informasi nya

    BalasHapus
  5. apakah bisa simpatika sebagai kepala selolah MTs swasta dengan ijazah umum

    BalasHapus
  6. Apakah itu secara otomatis kepala madrasah yg lama akan berubah menjadi Guru?

    BalasHapus